Program Peduli Lingkungan

PROGRAM PEDULI LINGKUNGAN

Peduli Lingkungan dan Kemasyarakatan merupakan kegiatan investasi sosial Danamon Peduli untuk menunjukkan kepedulian karyawan Danamon Group terhadap kondisi kesehatan lingkungan dan meningkatkan kualitas hidup seperti sarana prasaran kesehatan dan pendidikan.

Awalnya, kegiatan Peduli Lingkungan dan Kemasyarakatan ditujukan untuk menunjukkan kepedulian dan partisipasi karyawan Danamon dan Adira (Adira Finance dan Adira Insurance) dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada setiap tanggal 5 Juni, dalam perkembangannya, kegiatan Peduli Lingkungan dan Kemasyarakatan diperluas ditandai dengan pelaksanaannya yang dapat dilakukan hampir sepanjang tahun.

“Semangat kami mewujudkan kondisi lingkungan yang sehat dan kualitas hidup yang baik untuk mendukung kehidupan masyarakat yang berkelanjutan”

Kegiatan Peduli Lingkungan dan Kemasyarakatan dirancang sebagai wadah relawan dan pelibatan karyawan Danamon Group dalam kegiatan sosial sebagai aksi nyata kepeduliaan perusahaan.

TUJUAN

  1. Mewujudkan nilai kepedulian perusahaan terhadap kondisi kesehatan lingkungan sekitar cabang/unit Danamon Group
  2. Meningkatkan kesadaran dan partisipasi karyawan dalam kegiatan kemasyarakatan melalui perbaikan lingkungan.

WILAYAH KERJA

Menyadari segala kerumitannya, perbaikan dan peningkatan kualitas pasar rakyat tidak bisa dilakukan oleh pemain tunggal baik pemerintah maupun swasta. Oleh sebab itu partisipasi lintas sektor yang terpadu wajib dilakukan dalam pelaksanaan program Pasar Sejahtera di kabupaten/kota.

Di masing-masing daerah, komposisi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menangani pasar rakyat berbeda-beda, akan tetapi secara umum pemangku kepentingan pasar sebagai berikut:

KEGIATAN PROGRAM PEDULI LINGKUNGAN
DAN KEMASYARAKATAN

  • Kegiatan penghijauan (pembuatan lubang biopori, penghijauan, perbaikan daerah aliran sungai – DAS, dan taman kota).
  • Kegiatan kesehatan lingkungan (sarana air bersih, dan rumah kompos).
  • Kegiatan sosial (perbaikan sarana olah raga, dan taman baca).
  • Kegiatan pendidikan (perbaikan infrastruktur dan sarana sekolah).