27
Oct

Danamon Kampanyekan Pasar Tradisional di Pasar Lama Kota Tangerang

PalapaNews- Yayasan Danamon Peduli melalui program Danamon peduli kembali menggelar kampanye nasional dalam bentuk Festival Pasar Rakyat. Kali ini, kegiatan tersebut digelar di Pasar Lama, Kota Tangerang, Minggu (25/10/2015). Sebelumnya kegiatan serupa telah dilaksanakan di Pasar Rau, Serang Banten, Pasar Kembang Surabaya, Pasar Baru Kota Probolinggo dan Pasar Ngasem Yogyakarta.

Danamon peduli ini, sebagai wujud dukungan aktif terhadap keberadaan dan perkembangan pasar tradisional di Indonesia. Pasar rakyat merupakan asset bangsa yang besar nilainya dan perannya. Selain sebagai penyedia kebutuhan masyarakat, pasar juga terbukti mampu menyediakan lapangan pekerjaan serta menghidupkan perekonomian lokal.

Kita sadari atau tidak beragam kekayaan kuliner nusantara yang ada sangat bergantung dengan variasi bahan dasar yang tersedia di pasar. Pasar rakyat dan kuliner lokal merupakan dua sisi mata uang yang bercerita banyak tentang karakter dan kekayaan sebuah daerah, ungkap Restu Pertiwi, Ketua dan Direktur Eksekutif Yayasan Danamon Peduli. Diakuinya, Kampanye nasional jelajah pasar rakyat nusantara yang digagas oleh Danamon peduli, saat ini merupakan satu-satunya gerakan yang secara khusus mempromosikan pasar rakyat di Indonesia.

Di tahun 2015 Yayasan Danamon Peduli secara khusus memberikan dukungan lebih dari Rp1 miliar untuk perbaikan fisik pasar dan pengembangan pengetahuan pengelolaan keuangan kepada para pedagang. Camat Tangerang, Gunawan menyatakan Pemkot Tangerang mendukung penuh Festival Pasar Rakyat di wilayahnya. Bahkan Pemkot berencana akan memperbanyak pasar tradisional. Kami akan bangun pasar tradisional Di setiap kecamatan untuk menghidukan ekonomi rakyat sehingga pertumbuhan ekonomi merata, katanya di lokasi acara.

(bud) Sumber : http://palapanews.com/2015/10/26/danamon-kampanyekan-pasar-tradisional-di-pasar-lama-kota-tangerang/

Leave a Reply