03
Jul

CSR Danamon

JAKARTA. PT Bank Danamon Tbk (BDMN) melalui Yayasan Danamon Peduli (YDP) bersama pemerintah Pekalongan akan menjadi tuan rumah dari hari pasar bersih nasional (HPBN) ke-4 yang akan jatuh pada 9 Juli 2011 di Pasar Grogolan, Pekalongan.

HPBN merupakan salah satu kegiatan di bawah program pasar sejahtera yang merupakan kerjasama YDP dengan Kemendag, Kemenkes, Kementan dan 5 Pemda. Program pasar sejahtera adalah program YDP yang bertujuan mendukung upaya revitalisasi pasar tradisional melalui peningkatan kesehatan lingkungan pasar tradisional.

Upaya revitalisasi pasar bukanlah sekedar mengenai pembangunan dan perbaikan fisik saja tetapi memelihara, merawat dan mengembangkan pasar tradisional yang dapat menjamin kesuksesan upaya pemerintah dalam revitalisasi pasar, ujar Direktur Eksekutif YDP Bonaria Siahaan, Jakarta, Selasa (5/6). Menurut Bonaria, dipilihnya pasar Grogolan, Pekalongan sebagai tempat acara HPBN tahun ini karena pasar tersebut merupakan salah satu lokasi unit percontohan Pasar Sejahtera. Selain pasar Grogolan, unit percontohan Pasar Sejahtera juga dikembangkan di Pasar Ibuh, Payakumbuh, Pasar Bunder, Kabupaten Sragen, Pasar Baru, kota Probolinggo, dan Pasar Semampir di Kabupaten Probolinggo. Sementara itu, HPBN ke 4 akan dihadiri oleh Wakil Menteri Pedagangan Mahendra Siregar, Dirjen Kemenkes Tjandra Yoga, Direktur Utama Danamon Henry Ho dan Ketua Dewan Pembina YDP Marâie Mohammad.

http://keuangan.kontan.co.id/v2/read/1309846124/71986/Danamon-akan-merevitalisasi-pasar-di-Pekalongan

Leave a Reply