Tuesday, Nov 21st 2017
  • Kerja Bakti bersama warga Marunda Ikon Regional Jakarta Utara

    Yayasan Danamon Peduli turut serta membersihkan lingkungan

  • Seorang pedagang menggunakan fasilitas kebersihan di pasar binaan Yayasan Danamon Peduli

    Tingkatkan kesadaran akan kebersihan di sekitar pasar dengan kebiasaan mencuci tangan

Kegiatan Peduli Lingkungan dan Pelatihan Mitigasi Kebakaran Pasar di Kota Medan


Medan, 30 Agustus 2017. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) dan anak perusahaannya Adira Finance dan Adira Insurance beserta Yayasan Danamon Peduli (“Danamon Peduli”) memperkuat komitmennya untuk terus mendukung perkembangan pasar rakyat. Hal ini diwujudkan melalui kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan yaitu kegiatan Peduli Lingkungan. Pada kesempatan ini, Danamon dan Danamon Peduli memberikan pelatihan Mitigasi Kebakaran kepada perwakilan para pedagang Pasar kota Medan & menyerahkan bantuan berupa APAR & peralatan kebersihan kepada PD Pasar Kota Medan.

“Pasar rakyat merupakan salah satu poros kehidupan dan tulang punggung perekonomian daerah. Oleh karenanya, sejak tahun 2014, kami menyelenggarakan kegiatan Peduli Lingkungan yang mendukung perbaikan lingkungan di sekitar pasar tradisional (pasar rakyat). Kondisi lingkungan pasar sangatlah penting mengingat kebersihan dan kenyamanan pasar adalah faktor utama pertimbangan konsumen untuk berbelanja di pasar. Jika pasar bersih, nyaman dan aman, tentu akan meningkatkan minat masyarakat untuk belanja sehingga mendorong laju roda perekonomian daerah,” jelas Indrayana LS,  Danamon Regional Head – SEMM Wilayah Sumatera.

Seluruh kegiatan Peduli Lingkungan di wilayah kerja Danamon, baik yang dilakukan di kantor pusat maupun kantor cabang merupakan inisiatif berkelanjutan dan dimonitor langsung oleh Danamon Peduli selaku penerima amanah dan pelaksana kegiatan tanggung jawab sosial Danamon dan anak perusahaan. Untuk mendukung kegiatan ini, sepanjang tahun 2017 anggaran yang dialokasikan oleh Danamon dan disalurkan melalui Danamon Peduli khusus untuk kegiatan peduli lingkungan di pasar rakyat sejumlah Rp 2,5 miliar.

“Kegiatan Peduli Lingkungan yang rutin kami selenggarakan ini adalah komitmen Danamon  Peduli sebagai mitra pembangunan pemerintah, khususnya dalam upaya mengembangkan pasar rakyat. Bersama dengan Danamon dan anak perusahaan, kami menargetkan tercapainya perbaikan lingkungan di lebih 50 pasar rakyat setiap tahunnya, serta melibatkan ribuan relawan yang berasal dari karyawan. Kegiatan Peduli Lingkungan terus kami giatkan karena selaras dengan agenda pembangunan pemerintah - Nawacita nomor 6 dan Tujuan Pembangunan Global yang Berkelanjutan (SDG),” ucap Restu Pratiwi, Ketua dan Direktur Eksekutif Yayasan Danamon Peduli.

Terkait dengan kegiatan peduli lingkungan ini, Danamon juga terus menggalakkan gerakan 3R, yaitu Reduce, Recycle dan Reuse dari sampah kertas yang dihasilkan dari kegiatan operasional perusahaan untuk selanjutnya diolah menjadi produk daur ulang yang dapat dimanfaatkan kembali.


Share the knowledge...