Wednesday, Aug 23rd 2017
  • Kerja Bakti bersama warga Marunda Ikon Regional Jakarta Utara

    Yayasan Danamon Peduli turut serta membersihkan lingkungan

  • Seorang pedagang menggunakan fasilitas kebersihan di pasar binaan Yayasan Danamon Peduli

    Tingkatkan kesadaran akan kebersihan di sekitar pasar dengan kebiasaan mencuci tangan

Kegiatan ‘Gerakan Membersihkan Pasar’ (GEMAR) Kota Pontianak


Minggu, 16 Juli 2017, Danamon dan Danamon Peduli berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Pontianak dan komunitas lokal adakan kegiatan ‘Gerakan Membersihkan Pasar’ (GEMAR) yang berlokasi di Pasar Kenanga, Pasar Kapuas Besar dan Pasar Tengah.
Gemar merupakan pra event dari Festival Pasar Rakyat di Pontianak yang diinisiasi oleh komunitas dan relawan yang berjumlah lebih dari 200 peserta. Kegiatan gotong royong difokuskan untuk membersihkan sampah yang ada di Sungai Kapuas dan di sekitar pasar. Selain kegiatan GEMAR, komunitas juga melakukan edukasi kepada pedagang dan pengunjung pasar rakyat, tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.
Pada kesempatan ini, diadakan juga kegiatan Peduli Lingkungan oleh Danamon dan Adira Kota Pontianak, dengan pengadaan sebanyak 30 unit Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang akan didistribusikan ke seluruh pasar rakyat di Kota Pontianak.
Kota Pontianak menjadi satu-satunya yang merayakan HUT Danamon Ke-61 dengan semangat “Back to Community” yaitu gotong royong membersihkan rumah ekonomi kebanggaan kita yaitu, pasar rakyat.


Share the knowledge...