Wednesday, Aug 23rd 2017
  • Kerja Bakti bersama warga Marunda Ikon Regional Jakarta Utara

    Yayasan Danamon Peduli turut serta membersihkan lingkungan

  • Seorang pedagang menggunakan fasilitas kebersihan di pasar binaan Yayasan Danamon Peduli

    Tingkatkan kesadaran akan kebersihan di sekitar pasar dengan kebiasaan mencuci tangan


Visi

Kami peduli dan membantu jutaan orang mencapai kesejahteraan

Misi

Menjadi mitra pembangunan terpercaya yang dapat membawa perubahan yang berkelanjutan dan dapat membantu perbaikan kehidupan masyarakat dengan menyelaraskan dan memanfaatkan sumberdaya yang dipercayakan


Dewasa ini, Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) bukan hanya sekedar tren atau disiplin profesional, tapi merupakan sinergi dari upaya yang berkelanjutan untuk mereformasi program-program sosial demi menciptakan ekonomi yang lebih ramah sosial dan lingkungan, melibatkan para pelaku pembangunan untuk bekerjasama dalam perbaikan kehidupan dan penghidupan masyarakat.

Berawal dari komitmen untuk mencapai tujuan yang selaras dengan visi perusahaan, para pendiri kami, PT Bank Danamon Indonesia Tbk dan PT Adira Dinamika Multifinance mendirikan Yayasan Danamon Peduli pada tanggal 17 Pebruari 2006. Para pendiri kami percaya bahwa cara dan proses adalah sama pentingnya dengan hasil akhir itu sendiri. Penyelarasan kegiatan tanggung jawab sosial dengan pendekatan bisnis perusahaan merupakan hal yang signifikan, baik untuk kesinambungan usaha itu sendiri maupun sebagai investasi sosial di masa depan.

Untuk mewujudkan tujuan mulia tersebut, para pendiri kami menyadari bahwa aspirasi untuk menjadi lebih berdaya guna, kompeten dan transparan saja tidaklah cukup. Sangat penting untuk adanya sebuah terobosan pola pikir dan pelaksanaan tanggung jawab dalam upaya untuk mengukir citra perusahaan dalam peta pembangunan secara keseluruhan. Tujuan utama dari pemikiran ini adalah untuk membawa perubahan yang dapat diadopsi secara luas dan berkesinambungan dengan mengajak semua pihak terkait untuk ambil bagian di dalam proses tersebut. Hal ini merupakan dasar utama dibentuknya Yayasan Danamon Peduli sebagai sebuah organisasi untuk merealisasikan visi dan nilai ke dalam pergerakan sosial yang berdampak nyata bagi masyarakat.

Dalam merintis skema inovatif ini, kami memfasilitasi terbentuknya kolaborasi ide-ide dan inisiatif yang menyeluruh, guna mendorong kemitraan dan aliansi yang setara dengan pemerintah dan pelaku pembangunan lainnya serta sesama relawan dari Danamon dan Adira yang memiliki kesamaan nilai dan komitmen. Upaya terpadu ini dilaksanakan untuk berbagi pengetahuan dan sumber daya demi pengembangan inovasi yang maksimal untuk meningkatkan kualitas kehidupan, kesehatan dan ekonomi masyarakat di masa yang akan datang.


Indra Santoso

Information Technology Officer

Restu Pratiwi

Director

Agus Triwahyuono

Program Manager

Christian Paendong

HR & Operations Manager

Ency Mataniari

Communication Manager

Romi Eldika

Finance Manager

Puti Yassmina

Program Officer

Dimas Anggoro

Program Officer

Sessario Bayu

Program Officer

Agusrini Pujisatryasih

Finance Officer

Milawati Milawati

Operation Officer

Cory Charlie

Program Administrator

Leonardus Vicko

Communication Officer