Wednesday, Aug 23rd 2017
  • Kerja Bakti bersama warga Marunda Ikon Regional Jakarta Utara

    Yayasan Danamon Peduli turut serta membersihkan lingkungan

  • Seorang pedagang menggunakan fasilitas kebersihan di pasar binaan Yayasan Danamon Peduli

    Tingkatkan kesadaran akan kebersihan di sekitar pasar dengan kebiasaan mencuci tangan

Penghargaan MDGs Award

MDGs Award

“Di ajang Millenium Summit pada tahun 2000, sebanyak 189 negara, termasuk Indonesia, mendeklarasikan komitmen untuk mencapai Millenium Development Goals (Tujuan Pembangunan Milenium) atau yang disingkat MDGs – pada akhir tahun 1015. Perserikatan Bangsa-Bangsa di Indonesia dan Metro TV mengambil inisiatif mencetuskan program MDGs Award – sebuah penghargaan yang diberikan kepada program-program yang paling mencerminkan komitmen dan potensi dalam pencapaian tujuan MDGs di Indonesia”.

Program dari Yayasan Danamon Peduli dianugerahi penghargaan ini untuk kategori Pengentasan Kemiskinan dan Kelaparan untuk dua tahun berturut-turut, di tahun 2008 dan 2009.

ISRA Award 2009

Yayasan Danamon Peduli menerima penghargaan “Special Mention Best Sustainability Reporting Award” untuk kategori D dalam ISRA 2008 (Indonesia Sustainability Reporting Award) sebagai yayasan pertama dan satu-satunya yang menerbitkan Laporan Keberlanjutan.

Penghargaan BBC World Challenge 2009

BBC World Challenge 2009

“Konversi limbah pasar menjadi kompos” menandai eksistensi Indonesia di peta dunia dalam gerakan penghijauan global. Diawali dengan respon yang luar biasa pemirsa televise dari berbagai belahan dunia selama dua bulan, program “Danamon Go Green” berhasil meraih penghargaan BBC World Challenge 2009 dan keluar sebagai juara Harapan Pertama dan merupakan satu-satunya finalis yang mewakili Indonesia.

Terpilih dari 900 program kemasyarakatan dari seluruh dunia, dan merupakan satu-satunya program tanggung jawab social perusahaan atau CSR dari sektor perbankan dari 12 finalis, “Danamon Go Green” bertujuan untuk mengurangi sampah melalui pengolahan sampah organik pasar menjadi komoditi komersil, yakni pupuk kompos organik yang bermanfaat bagi para petani. Selain mengurangi limbah, program ini berkontribusi pada penyediaan kebutuhan pupuk organik dan memperbaiki kondisi kesuburan lahan yang sudah kritis.

Penghargaan Asia Responsible Entrepreneurship Award

Asia Responsible Entrepeneurship Award

Program Pasar Sejahtera menerima penghargaan Asia Responsible Entrepreneurship Award pada tahun 2011 untuk kategori “Green Leadership” bersama dengan empat pemenang dari daerah lainnya. Penghargaan ini memberikan pengakuan bagi potensi program dalam meningkatkan standar kesehatan lingkungan di pasar tradisional melalui upaya gabungan dari demonstrasi fisik dan pendidikan masyarakat. Kami menyadari bahwa penghargaan ini memberikan tanggung jawab yang lebih besar pada kami untuk memastikan program ini sepenuhnya dapat memenuhi hasil yang diharapkan dan berkontribusi untuk peningkatan yang lebih besar dari kondisi pasar-pasar kami dalam waktu dekat.